Blog ini menyediakan materi dan tips untuk belajar bahasa Inggris secara efektif dan menyenangkan.

...

Channel atau Kanal Youtube Wajib bagi yang lagi Belajar Bahasa Inggris

Channel atau Kanal  Youtube Wajib bagi yang lagi Belajar Bahasa Inggris

youtube logo,



Tidak bisa dipungkiri bahwa saat ini Youtube telah menjadi salah satu media di internet yang banyak digunakan untuk belajar termasuk belajar bahasa Inggris.

Pernahkah kalian mencoba untuk belajar bahasa Inggris dari Youtube? 

Mungkin selama ini ada di antara kalian yang beranggapan bahwa Youtube hanya berisi video lucu dan konyol atau video klip dari para artis beken tapi ternyata youtube juga mempunyai ribuan video yang dibuatkan khusus bagi orang-orang yang belajar dan mencari informasi sehingga tidak heran kalau ada yang mengatakan bahwa youtube merupakan mesin pencari kedua terbesar setelah google.

Dewasa ini youtube tidak jauh beda dari televisi yang ditonton di rumah setiap hari, bedanya hanya terletak pada cara mengaksesnya. 

Kalau televisi kita bisa berlangganan atau memasang antena kalau youtube kita perlu koneksi internet. 

Seperti halnya televisi yang memiliki saluran-saluran tertentu, youtube juga demikian. 

Biasanya saluran youtube lebih dikenal dengan channel atau kanal. 

Nah channel apa saja yang bagus untuk belajar bahasa Inggris? 

Mengapa kita harus belajar bahasa Inggris dari channel youtube? 

Nah kali ini saya akan mensharingkan channel Youtube yang WAJIB kalian ketahui dan harus kalian Subscribe untuk membantu kalian belajar bahasa Inggris

Channel Youtube ini adalah channel yang saya subscribe


Channel ini sangat cocok untuk bagi kalian yang sedang belajar English American karena di sini banyak sekali tips belajar bahasa Inggris dan dikemas sedemikian rupa sehingga sangat mudah untuk dipahami. Di sini banyak sekali topik yang dibahas. Berikut beberapa kelompok video yang berada di dalam daftar putarnya.


BBC learning english ini memiliki topik bahasan yang sangat luas termasuk budaya, idioms, grammars, vocabulary, pronounciation, dll

Saluran ini banyak membahas tentang tips-tips belajar bahasa Inggris termasuk juga podcast.

Saya pertama kali masuk ke channel ini ketika sedang mencari bagaimana cara belajar bahasa Inggris dari podcast.

Di sini kalian bisa melihat banyak sekali tips belajar bahasa Inggris yang dibawakan oleh teman-teman dari India yang sekarang berdomisili di Amerika. Topik yang mereka hadirkan juga beragam, mulai dari Grammar, Vocabulary, Idioms, Phrases, Conversation, dll

Pada channel ini kita akan mendapati banyak video singkat yang membahas Confusing Words & Common Errors, Phrases, Vocabulary, Phrasal Verbs, Grammar, Pronounciation, dll. Yang saya sukai dari channel ini adalah tampilannya yang seperti power point sehingga berisi poin-poin yang tentu saja ada suara penjelasannya.

Di sini Gabby Wallace akan banyak membantu belajar percakapan bahasa inggris dengan fasih dan alami. Pada channel ini kalian akan menemukan materi-materi seperti Speak Natural American English, Tips percakapan Amerika Inggris, Langkah-langkah fasih berbahasa Inggris, Idiom, Slang, Expression and Phrasal Verbs, listening skill, dll.

Jika kalian ingin mengenal English British mungkin ini adalah channel yang sangat direkomendasikan selain BBC Learning English di atas. Pada channel ini ada puluhan video yang membahas tentang Vocabulary, Tenses, Listening & Speaking, Conversation, yang dikelompokkan menurut level belajar yaitu Pre-Intermediate, Intermediate & Advanced.
English Jade adalah chanel youtube yang membahas banyak topik, misalnya Grammar, tips untuk menghadapi tes IELTS dan masih banyak tips yang lain. English Jade juga merupakan salah satu chanel guru dari situs www.engvid.com. Kebanyakan guru di situs ini memang memiliki guru-guru yang bersertifikat dan teruji. Selain English Jade, beberapa chanel yang terkumpul dari engVid adalah


Selain, itu kalian bisa mengunjungi www.engvid.com untuk mendapatkan video-video lesson yang lain


Banyak situs luar yang merekomendasikan chanel ini sebagai salah satu chanel yang wajib diikuti. Maka tidak salah salah chanel ini telah di lihat lebih dari 64 juta kali. Wow ! Sebenarnya chanel ini tidak melulu tentang lessons bahasa Inggris saja tapi juga tema-tema yang menyangkut kehidupan.


Tales with GIGI
Jika kalian termasuk orang yang menyukai dongeng tapi dalam bahasa Inggris mungkin di sinilah tempatnya. Video-video pada kanal ini sudah di sediakan subtitlenya jadi semakin memudahkan kita untuk belajar.

Contohnya :


Spoken English Lessons - Niharika
Yang saya sukai dari kanal ini adalah selain berisi video belajar bahasa Inggris juga karena mbak Niharika ini cantik. Hehehe... Bisa ditebak donk kalau gurunya saja sudah cantik pasti bisa cepat nangkapnya.


Trung Mai
Kanal Youtube yang satu ini sepertinya dikelola oleh orang Vietnam dan berfokus pada English Conversation atau Percakapan Bahasa Inggris. Sejauh yang saya lihat di sana kebanyakan memang percakapan yang di ambil dari DVD Conversation.

Sebenarnya masih banyak kanal youtube yang dapat membantu kita belajar bahasa Inggris. Mungkin ada teman-teman yang ingin menambahkan daftarnya silahkan berkomentar di kolom komentar.

Happy Learning

Cheers !


Back To Top type='text/javascript'/>